Resiko Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebihan

Pada kesempatan kali ini sobatsehat.com akan berbagi kepada anda semua tentang Resiko Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebihan yang dapat menyebabkan banyak penyakit. Sobat sehat mungkin pernah mendengar orang-orang mengatakan kalau makan daging kambing bisa stroke, darah tinggi ,obesitas, sakit jantung tapi sampai sekarang belum ada penelitian yang mengatakan bahwa makan daging kambing menyebabkan penyakit penyakit tersebut.



Tapi bukan berarti karena penelitiannya belum ada Anda berhak atau anda bebas makan daging kambing sebanyak-banyaknya dan ini juga berlaku untuk daging daging yang lainnya terutama daging merah.

Disini saya akan memberikan ilustrasi di sini ada dua gambar :



1. Gambar di atas adalah makhluk hidup pemakan tumbuhan saya memberikan contoh kuda giginya  hewan herbivora




2. Gambar di atas adalah gambar struktur gigi karnivora


Anda bisa lihat di kedua gambar diatas tadi kira-kira gigi Anda mirip yang mana yang nomor 1 atau nomor 2 tentu saja gigi Anda mirip yang herbivora, Kenapa gigi manusia itu di desain mirip herbivora jumlah kakinya hanya 4.

Jadi di antara 32 gigi jumlah gigi taring hanya 4 secara anatomi kita didesain untuk makan lebih banyak makanan mentah atau raw food buah dan sayuran. Bukan berarti tidak boleh makan daging, anda tetap boleh makan daging tetap ingat karena jumlah gigi taring cuman 4 Anda harus mengunyah nya lebih lama. Banyak orang kalau ketemu daging apalagi makanan kesukaan mereka mereka makan sangat cepat, Mungkin dua tiga kali kunyah udah biasanya masih utuh udah ditelan.

Nah dengan begitu Mungkin ada yang masih muda Anda tidak merasakan apa-apa " Ah biasa aja kok habis makan seperti ini " tapi ketika anda berusia di atas 40 tahun karena kadar enzim di dalam tubuh anda sudah mulai berkurang akhirnya ketika mereka makan daging berlebihan apalagi makan dengan terburu-buru mereka merasa kembung  dan tidak enak.

Itu sebabnya Anda harus mengunyah nya dengan baik karena jumlah gigi taring untuk mengoyak daging hanya 4 buah. Di sini ada ilustrasi gambar lagi gambar usus ya binatang herbivora dan karnivora.


Anda bisa lihat perbedaannya Yang sebelah kanan Ususnya jauh lebih panjang dibandingkan yang sebelah karena binatang pemakan tumbuhan ini di desain Ususnya panjang untuk menyerap zat-zat gizi dan mineral dari makanan mentah atau raw food seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Sedangkan karnivora di desain begitu pendek karena daging yang dimakan itu cepat membusuk ya jadi proses pencernaan makanan dari yang masuk ke dalam tubuh kita sebagai manusia itu 16-20 jam bahkan sampai 24 jam di dalam tubuh kita baru dikeluarkan keesokan harinya, Anda bisa bayangkan kalau anda makan daging dan cepat membusuk di dalam tubuh anda anda tidak imbangi dengan makanan mentah atau raw food seperti sayur-sayuran dan buah-buahan itu semua akan menjadi racun bagi tubuh anda.

Banyak mereka bisa konsumsi daging atau apapun dan sembelit keesokan harinya badan mereka gatal-gatal ini adalah racun yang dihasilkan karena Terlalu banyak mengkonsumsi daging.

Dari 2 gambar ilustrasi tersebut di sini Saya hanya mau menekankan dua hal yang penting yaitu :

1. Struktur Tubuh kita itu mirip dengan makhluk herbivora  ( dari jumlah gigi dan usus )

Jadi anda harus menyeimbangkan bukan berarti tidak boleh makan daging Seperti yang saya katakan sebelumnya anda harus seimbang jadi Anda boleh makan daging sapi sertakanlah dengan buah dan sayuran WHO sendiri menyarankan buah dan sayuran totalnya adalah 5 sampai 9 porsi dan harus beranekaragam bukan berarti anda makan buah durian semua atau makan sayur kangkung semua itu pun tidak baik buat Anda harus beranekaragam jadi kalau bisa di piring anda itu seperti pelangi warnanya bukan berarti piringnya yang berwarna ya tapi makanannya beranekaragam.

2. Jika anda ingin mengkonsumsi protein hewani konsumsilah dengan bijak ( jangan terlalu banyak ) 

Terutama moment hari raya atau moment anda ke pesta atau mungkin undangan makan malam banyak dari mereka setelah hari raya jatuh sakit, mungkin mereka sebelumnya enggak pernah konsumsi daging tiba-tiba diberikan daging dalam jumlah besar apalagi gratisan. pagi siang sore hari Anda makan daging dan malam pun makan lagi akhirnya jumlah yang anda konsumsi itu sangat berlebihan.

Saran saya jika anda mendapatkan daging lebih anda boleh menyimpannya di kulkas atau Anda boleh membagikannya ke teman-teman Anda atau Anda boleh membagikannya kepada orang-orang tidak mampu yang lebih membutuhkan daripada makan semuanya.

Semoga penjelasan singkat artikel ini dapat anda mengerti dan saya doakan kepada anak mua supaya tetap sehat konsumsilah protein hewani dengan bijak ya imbangi makanan anda dengan buah dan sayuran. Oke sampai jumpa........

0 Response to "Resiko Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebihan"

Posting Komentar

Silakan komen di kolom komen di bawah ini,yang saya harapkan Anda bisa komentar yang positif dan saya dapat membacanya dengan senang hati.